Prabowo Kalahkan Jokowi di TPS AHY

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 15:45 WIB
Prabowo Kalahkan Jokowi di TPS AHY Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri, Annisa Pohan, menggunakan hak pilih di TPS 013 Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, unggul 100 suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 013, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"02 unggul. Untuk 02, 100 [surat suara]. Untuk 01, 70 [surat suara]," ujar anggota KPPS TPS 013 Petogogan Eko Restiadi saat dihubungi CNNIndonesia.com pada Rabu (17/3).

Sementara itu, terdapat empat surat suara yang dinyatakan tidak sah. Paslon nomor urut 01 dalam Pilpres 2019 adalah Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.



TPS itu merupakan lokasi tempat Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencoblos.

AHY mendatangi TPS tersebut untuk menggunakan hak pilihnya pada 11.40 WIB. Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu datang bersama istrinya, Annisa Pohan.

Pasangan suami istri itu terlihat kompak mengenakan kaus berwarna biru dengan tulisan 'Jangan Golput' pada bagian dada serta bawahan berbahan jeans. Jika AHY mengenakan celana jeans, Annisa mengenakan rok jeans.

"Lega rasanya setelah 7 bulan kita menjalankan proses demokrasi yang luar biasa dinamisnya, kampanye dari satu kota ke kota lainnya," ucap AHY usai mencoblos, Rabu (17/4).

"Jangan lupakan segala janji selama kampanye. Segera wujudkan dengan baik, semaksimal mungkin untuk rakyat," ujarnya.

AHY juga berharap usai pesta demokrasi berakhir Indonesia tidak lagi tersekat-sekat dan kembali rukun sebagai bangsa. Sebab, selama beberapa bulan terakhir menurutnya telah terjadi perselisihan di antara masyarakat karena perbedaan pilihan politik.

Dalam Pemilu 2019, masyarakat Indonesia tidak hanya memilih capres dan cawapres tetapi juga para legislatif. Biayanya pun mencapai Rp24,8 triliun.

Ada lebih dari 192 juta orang terdaftar sebagai DPT. Mereka yang berada di Indonesia, akan memilih di 810.329 TPS yang dijaga oleh 7,2 juta panitia pemilu.


[Gambas:Video CNN] (ani/kid)