Jokowi Pantau Hitung Cepat di Djakarta Theater

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 16:53 WIB
Jokowi Pantau Hitung Cepat di Djakarta Theater Jokowi dikawal menteri dan pimpinan parpol pantau hitung cepat di Djakarta Theater. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo tiba di Djakarta Theater yang terletak di kawasan Jakarta Pusat sekitar pukul 15.25 WIB.

Jokowi datang usai mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Negara. Keduanya pun kemudian bersama-sama datang ke Djakarta Theater. 

Mantan wali kota Solo itu menyambangi Djakarta Theater untuk bertemu dengan para kader Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Rencananya, Jokowi dan TKN akan memantau langsung hasil perhitungan cepat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bersama-sama. 


Begitu tiba, Jokowi hanya melempar senyum kepada para awak media yang telah menunggunya. Ia enggan berkomentar banyak kepada awak media ketika ditanya mengenai hasil perhitungan cepat. 

"Tunggu, tunggu, tunggu," ucapnya singkat sambil berlalu memasuki pintu ruangan tertutup bagi para kader TKN. 


Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sebanyak 10 pimpinan partai politik pendukung Jokowi juga sudah hadir di Djakarta Thetaer. Selain itu Ketua Harian TKN Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga sudah tampak hadir.

Berdasarkan postingan sebuah foto di media sosial Instagram milik Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono di @diaz.hendropriyono, ia mengatakan mereka sedang memantau hasil hasil penghitungan suara.

Ia turut memprediksi bahwa Jokowi-Ma'ruf Amin akan unggul di Pilpres 2019.

"Nonton quick count, penerawangannya sih pasti menanglah 01," cuit akun tersebut.

[Gambas:Instagram]

Dalam foto tersebut turut memperlihatkan wakil presiden Jusuf Kalla turut hadir dalam acara nobar di Djakarta Theater.

Selain itu terdapat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartanto, Ketum PKB Muhaimim Iskandar, Ketum Perindo Hary Tanoesudibjo, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Diaz Hendropriyono sendiri. Selain itu tampak pula Menko Polhukam Wiranto.

[Gambas:Video CNN] (rzr/DAL)