Logistik Terganggu, Empat Kecamatan di Nias Tunda Pemilu

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 17:24 WIB
Logistik Terganggu, Empat Kecamatan di Nias Tunda Pemilu Ilustrasi logistik pemilu. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Medan, CNN Indonesia -- Empat kecamatan di Kabupaten Nias, Sumatera Utara (Sumut) terpaksa menunda penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang seharusnya dilaksanakan hari ini, Rabu (17/4) akibat penyaluran logistik yang terganggu.

Kapolda Sumut Agus ‎Andrianto mengatakan empat kecamatan yang harus ditunda pelaksanaan pemilu yakni Kecamatan Gomo, Kecamatan Siduori, Kecamatan Somambawa dan Kecamatan Mazino.


"Ada empat kecamatan di Nias Selatan yang ditunda. Kebetulan dari KPU agak lalai, kotak suara tidak bisa digeser (didistribusikan) keempat kecamatan itu," ujar Agus di Medan, Rabu (17/4).


Agus menjelaskan hanya empat kecamatan tersebut yang mengalami penundaan lainnya. Sementara penyelenggaraan Pemilu di wilayah Sumatera Utara lainnya tak mengalami kendala.


Ia menyebut pihaknya dan TNI siap mendistribusikan logistik Pemilu di keempat kecamatan itu. Namun, ia mengaku harus menunggu keputusan Bawaslu setempat.

‎"Semua siap membantu distribusi logistik, tapi harus menunggu keputusan Bawaslu untuk empat kecamatan tersebut. Kalau digeser menjadi pidana," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN] (frd/agi)