Klaim Menang Pilpres, Prabowo Janji Rangkul Kubu Jokowi

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 21:21 WIB
Klaim Menang Pilpres, Prabowo Janji Rangkul Kubu Jokowi Capres nomor 02 Prabowo Subianto. (EUTERS/Willy Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali mengklaim perolehan suara Pilpres 2019 sebesar 62 persen, meninggalkan jauh raihan suara Joko Widodo-Ma'ruf berdasarkan real count pihaknya. Atas klaim itu, Prabowo pun mendeklarasikan diri sebagai pemenang Pilpres 2019.

Prabowo bahkan menyebut dirinya bakal jadi presiden berbekal hitungan dari pihaknya. Di hadapan para pendukungnya, ia berjanji bakal menjadi presiden bagi seluruh rakyat.

"Saya akan jadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia," Prabowo di depan kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).


Prabowo pun berjanji ke depan sebagai presiden dirinya bakal tetap merangkul pendukung lawan.

"Bagi saudara-saudara yang membela 01 tetap kau akan saya bela," ujar dia.


Ucapan Prabowo tersebut kemudian diikuti oleh gemuruh para pendukungnya. Pekik takbir dan teriakan kemenangan terus menggema setelah Prabowo berorasi di atas panggung.

Mantan Danjen Kopassus TNI itu mengklaim dirinya sudah memenangi pemilu dengan perolehan suara 62 persen. Ia menyebut angka itu berasal dari penghitungan riil pihaknya dari 320.000 TPS.

Seusai orasi tersebut, Prabowo yang ditemani oleh petinggi parpol pendukung, ulama, dan tokoh masyarakat, meninggalkan panggung. Sebelum itu, ia menyempatkan diri memekikkan takbir lalu sujud syukur.


[Gambas:Video CNN] (bin/osc)