Sandiaga Bungkam saat Tinggalkan Kediaman Prabowo

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 23:15 WIB
Sandiaga Bungkam saat Tinggalkan Kediaman Prabowo Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sempat tak terlihat pasca penghitungan suara, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akhirnya menunjukkan.

Ia terlihat saat meninggalkan kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) malam.

Sandi meninggalkan lokasi dengan mobilnya pada pukul 22.45 WIB bersama sang istri, Nur Asia. Ini pertama kalinya Sandi tampak, setelah absen dalam deklarasi kemenangan Prabowo.


Sandi pun memilih bungkam dan langsung meninggalkan kediaman Prabowo. Saat awak media mengajukan pertanyaan kepadanya, Sandi pun memilih bungkam dan langsung meninggalkan kediaman Prabowo.  Ia hanya melambaikan tangan kepada pewarta dan pendukung yang menunggunya.

Seperti diketahui, dari dua kali konferensi pers yang dipimpin oleh Prabowo, tak sekali pun Sandi terlihat. Padahal dalam konferensi pers tersebut, Prabowo mengumumkan klaim sudah menang dengan perolehan suara 62 persen. 

Prabowo juga mengomentari soal hasil quick count sejumlah lembaga. Ia menyebut ada lembaga survei yang menggiring opini soal kekalahan kubunya.

Terkait klaim kemenangan 62 persen hasil dari real count internal, Prabowo menyebut angka itu berasal dari penghitungan dari 320.000 TPS. Kendati demikian, ia tidak menjelaskan penghitungan siapa itu berasal.

Seusai orasi tersebut, Prabowo yang ditemani oleh petinggi parpol pendukung, ulama, dan tokoh masyarakat, meninggalkan panggung. Sebelum itu, ia menyempatkan diri memekikkan takbir juga sujud syukur. 

Tak hanya Sandi yang tak tampak dalam deklarasi Prabowo tersebut. Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) dan petinggi Partai Demokrat selain Syarief Hasan pun tak terlihat.


Simak perkembangan hasil quick count atau hitung cepat Pilpres dan Pileg 2019 di sini. 


[Gambas:Video CNN] (bin/sur)