Sandiaga Angkat Suara Tak Temani Deklarasi 'Menang' Prabowo

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 14:45 WIB
Sandiaga Angkat Suara Tak Temani Deklarasi 'Menang' Prabowo Cawapres nomor urut 02 Sandiag Uno mengaku lagi sakit. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara soal ketidakhadirannya saat calon presiden Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan versi real count pilpres 2019 di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) malam.

Sandi mengaku ia sedang sakit. Prabowo menurut Sandi juga sudah menjenguknya.

"Terima kasih Pak @prabowo yang sudah menjenguk saya tadi malam ditemani kucing kesayangannya. Mohon maaf belum bisa mendampingi bapak," tulis Sandi di akun Instagram pribadinya @sandiuno, Kamis (18/4).


Lewat akun Instagram-nya, Sandi mengunggah foto Prabowo yang masih mengenakan kemeja safari dengan kucing kesayangannya 'Bobby the Cat'. Dalam foto itu, Sandi didampingi oleh istrinya Nur Asia Uno. Sandi kemudian meminta doa untuk kesembuhannya.


"Mohon doa untuk kesembuhan saya," kata Sandi.

Sandi tidak tampak di setiap konferensi pers capresnya, Prabowo Subianto, usai pemungutan suara Pilpres 2019 digelar Rabu (17/4). Juru Bicara BPN Ferdinand Hutahaean mengatakan Sandiaga mengalami cegukan sejak siang.

"Sejak siang agak terganggu, cegukan terus. Enggak tahu ya kenapa terjadi seperti itu," tutur Ferdinand saat dihubungi, Kamis (18/4).

[Gambas:Instagram]

Saat Prabowo dan petinggi BPN lainnya konferensi pers, lanjutnya, Sandi berada di dalam rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Ferdinand mengatakan Sandi setuju dengan langkah-langkah yang ditempuh Prabowo ketika lembaga-lembaga survei mempublikasikan penghitungan quick count. Dia menampik Sandi tidak keluar rumah Prabowo karena tidak sepakat dengan gelagat Prabowo.


"Dalam pertemuan-pertemuan membahas di ruang Kertanegara itu, beliau ada dan menyetujui semua langka-langkah yang dilakukan kemarin itu," tutur Ferdinand.

"Tetapi beliau memilih untuk istirahat dulu karena memang mengganggu sekali cegukannya," ucap dia.

[Gambas:Video CNN] (dal/DAL)