Kumandang Takbir dan Merdeka Prabowo di Deklarasi Kemenangan

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 18:16 WIB
Kumandang Takbir dan Merdeka Prabowo di Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandiaga klaim kemenangan piplres 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meneriakkan takbir sebanyak tiga kali setelah menegaskan kemenangannya berdasarkan survei internal hasil real count di pilpres 21019.

Didampingi calon wakil presidennya, Sandiaga Salahuddin Uno di kediaman peribadi Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Prabowo juga memekikkan kalimat 'merdeka' sebanyak tiga kali.

"Saya mohon izin sebagai muslim kumandangkan takbir tiga kali dan merdeka tiga kali," tegas Prabowo yang kemudian disusul meneriakkan takbir dan merdeka dengan suara bergelegar, Kamis (18/4).


Sebelumnya, Prabowo menegaskan bawa ia dan Sandiaga Uno sudah mengunci kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2019-2024.


"Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandi mendeklarasikan kemenangan residen dan wapres tahun 2019-2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen dan C1 yang telah kami rekapitulasi," kata Prabowo.

Hingga saat ini KPU belum final menghitung hasil Pilpres 2019. Sejumlah lembaga survei telah merilis hitung cepat dan menempatkan pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres. Sementara Hasil resmi penghitungan KPU akan diumumkan pada Mei 2019.

Prabowo mengatakan sengaja mendeklarasikan kemenangan ini secara lebih cepat karena mengklaim memiliki bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan di sejumlah kabupaten/kota di seluruh Indonesia.


Dia juga mengajak seluruh pendukungnya untuk sujud syukur menyambut deklarasi kemenangan ini.

"Kepada seluruh pendukung pasangan 02 dari berbagai kalangan dari parpol koalisi para ulama relawan tokoh agama dari semua agama para pemuda pemudi milenial seluruh emak dan bapak militan kami ajak bersyukur rasa syukur yang sedalam-nya,"katanya.

[Gambas:Video CNN] (tst/DAL)