Sandi 'Menghilang' Usai Prabowo Deklarasi Presiden 2019-2024

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 18:26 WIB
Sandi 'Menghilang' Usai Prabowo Deklarasi Presiden 2019-2024 Meski hadir di lokasi, Sandi sama sekali tak mengucapkan perkataan apapun. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019 di Rumah Kertanegara IV meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengumumkan pemenang sah dalam Pilpres ini.

Prabowo menyampaikan deklarasi bersama sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan juga petinggi partai koalisi Adil Makmur.

Berbeda dengan semalam (17/4) kali ini, cawapresnya, Sandiaga Uno tampak hadir menemani. Padahal tadi malam dua kali deklarasi, Sandi sama sekali tak hadir.


Meski hadir di lokasi, Sandi sama sekali tak mengucapkan perkataan apapun. Dia hanya berdiri di samping Prabowo. Bahkan saat sejumlah media meminta Sandi untuk menyampaikan sepatah dua patah kata, Sandi tetap diam.

Usai Prabowo mendeklarasikan kemenangan dan menyatakan diri sebagai presiden terpilih hasil hitungan timnya sendiri, teriakan dan ucap syukur pun langsung bergema di halaman rumah Prabowo yang telah dipenuhi oleh ratusan relawan.


"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Presiden Prabowo Presiden," teriakan para relawan.

Usai deklarasi, Prabowo pun langsung berjalan ke arah pagar rumahnya. Dia pun kemudian memanjat kursi untuk melihat para relawan yang telah menunggunya di luar.

Prabowo langsung menyapa dari atas pagar, yang disambut teriakan dari para relawan.

Berbeda dengan Prabowo, Sandi justru langsung menghilang. Dia langsung memasuki kediaman Prabowo tanpa mengucapkan perkataan apapun. Bahkan Sandi sama sekali tak menyapa media yang biasa dia lakukan selama delapan bulan berkampanye. (tst/asa)