Prabowo Disebut Akan Salat Jumat di Masjid Al-Azhar

CNN Indonesia | Jumat, 19/04/2019 11:33 WIB
Capres Prabowo Subianto disebut akan salat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar, Jaksel, Jumat (19/4), dengan didampingi oleh sejumlah relawan Alumni 212. Para jamaah bersiap mengikuti salat jumat di masjid Al-Azhar Jaksel bersama Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Shaskya Thalia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut akan salat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4), dengan didampingi oleh sejumlah relawan Alumni 212.

"Saya dengar informasi terakhir mengatakan bahwa Pak Prabowo akan salat di sini, tapi secara resmi belum ada petugas dari Pak Prabowo yang menyampaikan beliau akan salat di sini," kata Kepala Urusan Rumah Tangga Masjid Agung Al-Azhar, Aji Yahya, di Jakarta, Jumat (19/4).

Yahya juga mengatakan bahwa awalnya rencana kegiatan salat Jumat dan sujud syukur ini akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal. Namun, agenda itu dipindah karena bertepatan dengan perayaan Jumat Agung yang dirayakan oleh umat Nasrani.


"Karena rencana kegiatan itu akan diadakan di Masjid Istiqlal, namun karena di gereja sana ada pelaksanaan Paskah, maka umat Nasrani akan beribadah di sana, maka supaya tidak mengganggu kegiatan umat Nasrani maka kegiatan 212 salat Jumat dipindahkan di kediaman pak Prabowo," tutur Yahya.

Tidak hanya di masjid Agung Al-Azhar, Yahya menyebut sebagian relawan alumni 212 juga akan menggelar salat Jumat di masjid At-Taqwa yang juga berdekatan dengan kediaman Prabowo.

Dia mendengar informasi bahwa usai salat Jumat para relawan itu akan langsung pergi menuju kediaman Prabowo.

"Setelah salat langsung menuju ke kediaman Pak Prabowo, begitu katanya," ucap dia.

Lebih lanjut, Yahya mengatakan tidak mengetahui pasti jumlah relawan Alumni 212 yang akan mengikuti salat Jumat di masjid Al-Azhar. Ia juga mengatakan tidak ada persiapan khusus dalam kegiatan salat Jumat ini.

"Kita tidak mengadakan acara khusus hanya acara salat Jumat biasa saja jadi mereka datang hanya untuk salat saja," ujar Yahya.

Diketahui, salat jumat yang akan diadakan di masjid Agung Al-Azhar ini akan diimami oleh Mukhtar Ibnu dengan khatib Dr H Hartono.

[Gambas:Video CNN]
(sas/arh)