Jokowi Santap Nasi Padang di Grand Indonesia

CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 16:13 WIB
Jokowi Santap Nasi Padang di Grand Indonesia Usai menyantap Nasi Padang di Grand Indonesia, Presiden Jokowi disebut bakal naik MRT menuju Lebak Bulus. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/4). Calon presiden nomor urut 01 itu ditemani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan CEO of NET. Mediatama Televisi Wishnutama.

Jokowi datang ke Grand Indonesia pada pukul 13.30 WIB dengan mengenakan setelah baju putih dan celana hitam.

Kedatangan Jokowi tentu saja membuat geger pengunjung Grand Indonesia. Ketika datang, ia langsung mendapat sambutan riuh dari pengunjung. Mereka kompak meneriakkan 'Jokowi, Jokowi' hingga 'Presiden, Presiden'


Jokowi dan tim bersantap siang di lantai lima Grand Indonesia. Mantan Walikota Solo itu memilih menu Nasi Padang untuk santap siangnya.

Menu-menu yang dipilih Jokowi untuk santap siang antara lain, rendang, ayam gulai, rendang, udang, kentang balado, dan sayur daun singkong.

Usai santap siang, Jokowi berkeliling Grand Indonesia. Pengunjung tak henti-hentinya meneriakkan 'Jokowi, Jokowi' hingga 'Presiden, Presiden'.

Tak hanya itu, mereka mengajak orang nomor satu di Indonesia itu untuk berswafoto. Di setiap lantai, pengunjung Grand Indonesia tampak mengantre untuk berswafoto dengan Jokowi.

Riuh teriakan pengunjung menyambut setiap langkah Jokowi. Ia meladeni keinginan para masyarakat untuk sekadar berswafoto.

Erick Thohir mengatakan kunjungan Jokowi kali ini tidak direncanakan.

"Makan siang saja, tadi kan dari meeting (rapat) terus ternyata beliau belum makan. 'Ayok kita makan' saya tanya 'Di mana pak?' dia jawab 'Ya mal di sana kan deket'," katanya, Sabtu (20/4).

Selanjutnya, Jokowi berencana untuk pulang ke Istana Bogor dengan menggunakan transportasi Moda Raya Terpadu (MRT).

"Beliau mau makan siang tapi beliau nanti mau rencana ke MRT terus pulang ke Bogor. Sampai Lebak Bulus habis itu naik mobil, tidak tahu nanti kalau berubah naik kereta lagi," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(ulf/ard)