Prabowo Bertemu Dahlan Iskan Bahas Suara di Jawa Timur

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 20:38 WIB
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan Bahas Suara di Jawa Timur Prabowo Subianto dikabarkan menjalin pertemuan dengan Dahlan Iskan untuk membahas perkembangan rekapitulasi suara Pilpres 2019 di Jawa Timur. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto dikabarkan menjalin pertemuan dengan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan malam ini, Minggu (21/3), untuk membahas perkembangan rekapitulasi suara Pilpres 2019.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut pertemuan dilakukan kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor.

"Pak Prabowo dengan Pak Dahlan bertemu hari ini, mungkin rencananya di Kertanegara atau Hambalang," kata Dahnil saat ditemui di kediaman Sandiaga Uno di Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta pada Minggu (21/3).

Dahnil menyebut pertemuan Prabowo dan Dahlan akan membahas perolehan suara Pilpres 2019 di Jawa Timur. Sebab Dahlan menjadi salah satu tokoh di Jawa Tinur yang menyatakan dukungan untuk Prabowo.


Dahnil tak merinci fokus bahasan. Namun ia memastikan saat ini Prabowo dan BPN fokus rekapitulasi C1 mandiri.

"(Rekapitulasi C1 secara mandiri) sudah sekitar 45 persen karena banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh beberapa relawan kita," tutur dia.

Sejumlah dugaan pelanggaran terjadi di Jawa Timur. Paling anyar, Bawaslu Kota Surabaya merekomendasikan pemungutan suara ulang karena diduga terjadi kecurangan dan penggelembungan suara di sejumlah TPS.

Dahlan Iskan masuk barisan Prabowo pada Pilpres 2019. Dahlan beralasan Jokowi tak berhasil memenuhi beberapa program dan target pendapatan per kapita.

"Lima tahun yang lalu, menjelang pemilu seperti ini, saya mengadakan deklarasi besar-besaran mendukung Pak Jokowi di Sentul," kata Dahlan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4).

[Gambas:Video CNN]

(dhf/gil)