Polisi: Andre Taulany Lapor Akun Instagram Istrinya Diretas

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 16:34 WIB
Polisi: Andre Taulany Lapor Akun Instagram Istrinya Diretas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artis Andre Taulany hari ini mendatangi Polda Metro Jaya dalam rangka menindaklanjuti laporan atas istrinya, Reinwartia Trygina.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan selain Andre, istrinya ikut hadir ke Polda Metro Jaya.

"Andre Taulany datang berdua (sama istri) iya," kata Argo saat dikonfirmasi, Senin (22/4).


Argo menuturkan kedatangan Andre dan istrinya guna menjelaskan kepada penyidik perihal akun instagram milik istrinya bernama @erintaulany.

Argo menyampaikan dari penuturan Andre akun instagram istrinya tersebut diretas oleh orang lain sebelum tanggal 19 April.

"Kedatangan Andre Taulany untuk koordinasi mau laporan karena akun (Erin) sebelum tanggal 19 April dihack orang," tuturnya.

Istri Andre Taulany sebelum dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Minggu (21/4).

Reinwartia atau yang akrab disapa Erin ini dilaporkan usai mengunggah sebuah foto Prabowo di akun instagram story @erintaulany dengan keterangan gila.

Unggahan di Insta Story itu sudah dihapus. Erin juga telah menutup kolom komentar di Instagram Erin, namun tangkapan layar unggahan Istri Andre Taulany sudah tersebar di Twitter dengan tagar #ErinTaulanySakitJiwa yang masuk ke jajaran trending topic.

"Betul, ada lawyer yang lapor ke Polda Metro tadi pagi sekitar jam 10-an. Melaporkan atas dugaan pencemaran nama baik di media elektronik," ujar Argo saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Minggu (21/4).

Dari informasi yang dihimpun, pengacara yang melaporkan bernama Muhammad Firdaus Oiwobo. Sementara, kata Argo, pihak yang dilaporkan adalah akun instagram atas nama @erintaulany.


Catatan Redaksi: Judul artikel ini diubah dari sebelumnya "Polisi Sebut Akun Instagram Istri Andre Taulany Diretas" pada Senin (22/4) pukul 21.00 WIB.  (dis/wis)