JK Antar Anies Hingga Balai Kota: Kita Harus Hormati Gubernur

CNN Indonesia | Selasa, 23/04/2019 17:30 WIB
JK Antar Anies Hingga Balai Kota: Kita Harus Hormati Gubernur Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wapres Jusuf Kalla di Balai Kota, Selasa (23/4). (CNNIndonesia / LB Ciputri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK mengantar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga ke dalam kantornya di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu keduanya bicara soal Pilpres 2019 hingga infrastruktur.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, JK dan Anies turun dari satu mobil saat tiba di kantor Gubernur DKI itu, Selasa (23/4). JK lantas mengantarkan Anies ke dalam Kantor Gubernur. Sambil berjalan, ia mengatakan hanya berkunjung sebagai warga.

"Kita kan warga DKI, kita harus hormat kepada Gubernur," kata JK.


Beberapa menit di dalam kantor Gubernur, Anies mengantar Kalla kembali ke mobil.

Anies mengatakan mereka baru saja pulang dari acara Kementerian BUMN mengenai Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Karena searah dan lalu lintas padat, Kalla mengantar Anies hingga ke Balai Kota.

"Satu arah, kan kantornya sebelahan. Kemudian beliau ajak jalan sama. Macet kan luar biasa, saya di belakang terus saya diajak. Ya ngobrol di jalan," terang Anies.

Anies membantah keduanya membicarakan pemilihan nama wakil gubernur. Namun, Anies mengakui dirinya dan JK sempat menyinggung soal pilpres.

"Ya pasti [menyinggung pilpres] ngomongnya. Tapi masa diceritain. Tentu [bahas] kok, tapi enggak usah diceritain," kilah Anies.

Selain bicara politik keduanya saling berbicara mengenai Ibu Kota. Anies menyatakan JK sedang mengomandoi soal pembangunan infrastuktur Jakarta.

"Kita bicara soal air, persiapan pertemuan yang berlangsung antara Jakarta dan potensi penyandang dana untuk pembangunan," tutup dia.

[Gambas:Video CNN] (CTR/arh)