FOTO: Aksi Prajurit di HUT Kopassus

ANTARA/ REUTERS, CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 15:53 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah atraksi prajurit ditampilkan dalam perayaan HUT Kopassus yang ke-67 di markas mereka yang berada di Cijantung, Jakarta Timur.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan pengarahan dalam peringatan HUT Ke-67 Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, 24 April 2019. HUT Ke-67 Kopassus mengangkat tema Mewujudkan Prajurit Kopassus yang Profesional, Kuat dan Tangguh serta Adaptif Menghadapi Tantangan Global. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Prajurit Kopassus TNI AD menampilkan atraksi di dalam apel peringatan HUT Ke-67 di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, 24 April 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sejarah kelahiran Kopassus tak lepas dari upaya pemadaman pemberontakan RMS pada 1950 silam yang dipimpin Panglima Panglima Tentara Teritorium III Kolonel A.E. Kawilarang dan komandan operasi Letkol Slamet Riyadi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Dalam sejarahnya, Kopassus sempat berganti-ganti nama sebelum pasukan elite itu stabil dengan nama sekarang sejak 1985 silam. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sebelum menjadi Kopassus, pasukan elite ini pernah bernama Kopassandha, Puspassus TNI AD, RPKAD, dan KKAD. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Prajurit Kopassus memiliki motto: Berani, Benar, Berhasil.  (REUTERS/Willy Kurniawan)
Prajurit Kopassus TNI AD membersihkan sisa peralatan seusai unjuk kebolehan dalam peringatan HUT Ke-67 Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, 24 April 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Seorang prajurit Kopassus memiliki kemampuan unggulan dalam pertempuran jarak dekat, menggunakan senjata nonapi dari jarak jauh seperti lempar pisau atau kapak, bertempur di segala medan, penembak jitu, serta lihai dalam pengintaian dan intelijen. (REUTERS/Willy Kurniawan)