Polisi Kejar Semua Pelaku Pembunuhan Wanita di Parkiran Hotel

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 23:25 WIB
Polisi Kejar Semua Pelaku Pembunuhan Wanita di Parkiran Hotel Kapolres Jakpus Kombes Pol Harry Kurniawan mengaku sudah emngantongi identitas semua pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan di parkiran Hotel Media. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Metro Jakarta Pusat mengaku telah mengantongi identitas pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita berinisial IC yang ditemukan meninggal di lokasi parkir di rubanah (basement) Hotel Media Sheraton, Jakarta, Kamis (18/4) malam.

Kapolres Metro Jakpus Kombes Harry Kurniawan mengatakan pihaknya segera melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Titik terang sudah terlihat, [identitas pelaku] sudah kita kantongi, semua pelaku mau kita buru ya," kata Harry saat dikonfirmasi, Rabu (24/4).


Namun, Harry tak menjelaskan secara rinci jumlah terduga pelaku yang saat ini tengah diburu. Alasannya, agar tak menganggu proses penyelidikan yang tengah dilakukan.

Terkait dengan dugaan motif pembunuhan, Harry masih enggan berkomentar. Pasalnya, itu mesti menunggu proses penyelidikan tuntas lebih dulu.

"Kita tidak mau menduga-duga [motif pembunuhan] ya, tunggu fakta," ujarnya.

Lebih lanjut, disampaikan Harry, saat ini pihaknya juga masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Termasuk, mengumpulkan barang bukti untuk kepentingan penyelidikan.

"Kita juga masih dalami saksi dan petunjuk yang dikirim ke labfor," ucap Harry.

Sebelumnya, jasad seorang wanita berinisial IC ditemukan dalam sebuah mobil yang terparkir di basemen Hotel Media oleh suami korban.

Korban biasa memarkirkan kendaraannya di lokasi tersebut karena merupakan anggota atau member parkiran itu. Setelah memarkir mobil di situ, korban biasanya akan memesan ojek online untuk pulang ke rumahnya.

Pada saat ditemukan, polisi menyebut terdapat luka bekas tekanan di leher korban. Selain itu, di tubuh korban dan di sekitarnya juga ditemukan cairan sejenis pembersih kamar mandi.

[Gambas:Video CNN] (dis/arh)