Prabowo: Kita Kawal Perolehan Suara, Jangan Sampai Berubah

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 01:15 WIB
Prabowo: Kita Kawal Perolehan Suara, Jangan Sampai Berubah Capres Prabowo Subianto meminta para relawannya terus mengawal proses perhitungan suara. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta  para relawan untuk tetap waspada dan siaga dalam proses rekapitulasi suara. Kewaspadaan, menurut dia, dibutuhkan untuk meminimalisasi potensi kecurangan. 

"Alhamdulillah kita sudah menang, tetapi saya tetap menghimbau kepada seluruh relawan dan masyarakat untuk jangan lengah. Kita kawal perolehan suara kita, jangan sampai berubah," ujar Prabowo di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Selatan, Rabu (24/4). 


Ia juga mengapresiasi masyarakat dan para relawan yang selama ini telah mengawal proses penghitungan suara.


"Terimakasih atas dukunganmu, terimakasih atas semangatmu, kalian adalah pelopor penggerak perubahan, terimakasih atas pengawalan kalian," kata Prabowo.

[Gambas:Video CNN]

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso juga mengapresiasi semangat juang para relawan dan masyarakat Indonesia yang telah berkorban untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

"Hari ini saudara-saudara sekalian kita bersyukur atas kemenangan Prabowo-Sandi, saudara-saudara telah menyumbangkan pikiran tenaga pada tanggal 17 April, dan hasilnya memang Prabowo-Sandi menang," ungkap Djoko.


Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei sebelumnya mengunggulkan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dari Prabowo-Sandiaga pada pilpres 2019. Demikian pula pada hasil perhitungan sementara KPU yang hingga kini masih berjalan.

Kendati demikian, pasangan Prabowo-Sandi mengklaim memenangkan pilpres berdasarkan hasil perhitungan riil yang dilakukan mereka. Klaim kemenangan diumumkan pasangan nomor urut 02 pertama pada malam hari usai pemungutan suara digelar. (tst/agi)