FOTO: Luapan Sungai Ciliwung Rendam Jakarta

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 16:19 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah kawasan di Jakarta terendam banjir akibat luapan air sungai Ciliwung pada Jumat (26/4) dini hari.

Warga di Balekambang Codet Jakarta Timur, membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir (26/4). Kiriman debit air dari hulu (Bogor) membuat sejumlah kawasan di bantaran Kali Ciliwung meluap. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan air dan sampah kiriman menjadi penyebab utama banjir yang merendam sebagian wilayah di Ibu Kota hari ini, Jumat (26/4). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tak hanya banjir yang disebut Anies dikirim ke Jakarta. Anies menyatakan petugas kebersihan Ibu Kota pun berjibaku untuk membersihkan sampah yang juga kiriman. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Anies mengatakan bahwa sedang ada pembangunan dua waduk kering di Ciawi. Pembangunan waduk ini diharapkan bisa mengurangi atau setidaknya mengatur volume air yang mengalir hingga ke Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Warga di Balekambang Codet Jakarta Timur , membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir (26/4). Kiriman debit air dari hulu (Bogor) membuat sejumlah kawasan di bantaran Kali Ciliwung meluap. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan ada 17 RW yang sempat tergenang air. Beberapa di antaranya ialah Kelurahan Pejaten Timur, Srengseng Sawah dan Lenteng Agung. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kemudian ada Kelurahan Balekambang, Kelurahan Bidara Cina, Kelurahan Cawang dan Kelurahan Kampung Melayu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta para pengguna jalan yang akan menuju Kalibata untuk menghindari Jalan Dewi Sartika dikarenakan banjir.  (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)