FOTO: Bengkulu Direndam Banjir

ANTARA FOTO, AFP PHOTO, CNN Indonesia | Minggu, 28/04/2019 14:55 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir menerjang sembilan kota/kabupaten di Bengkulu. Data sementara 10 orang meninggal, 8 hilang dan 12 ribu lainnya mengungsi ke tempat aman.

Banjir menerjang sembilan kabupaten/kota di Bengkulu. Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur selama dua hari sejak Jumat (26/4) hingga Sabtu (27/4). (ANTARA FOTO/David Muharmansyah/pd)
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 10 orang yang meninggal karena becana ini. Sebanyak delapan orang belum ditemukan dan 12 ribu warga mengungsi. (ANTARA FOTO/David Muharmansyah/ama)
Warga mengungsi karena kediaman mereka terendam banjir akibat sungai-sungai yang meluap. Longsor juga terjadi karena hujan deras yang terjadi. (ANTARA FOTO/David Muharmansyah/ama)
Kabupaten/kota yang terendam banjir adalah Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Kaur. (FOTO/David Muharmansyah/pd)
Kerusakan fisik yang disebabkan banjir di Bengkulu meliputi 184 rumah, 4 unit fasilitas pendidikan, dan 40 titik infrastruktur. (ANTARA FOTO/David Muharmansyah/ama)
Saat ini banjir sebagian sudah surut di beberapa wiayah wilayah. Namun banjir masih banyak menggenangi permukiman di beberapa wilayah (DIVA MARHA / AFP)
Gubernur Bengkulu Rohodin Mersyah memerintahkan seluruh jajaran SKPD di Bengkulu agar mengerahkan potensi yang ada di daerah untuk membantu penanganan darurat bencana. (DIVA MARHA / AFP)
Pengungsi saat ini membutuhkan tenda pengungsian, perahu karet,  selimut, makanan siap saji, air bersih, peralatan bayi, lampu darurat, dan kebutuhan lain. (ANTARA FOTO/David Muharmansyah/pd)