Risau Dipolitisasi, Sandi Tak Akan Hadiri Peringatan May Day

CNN Indonesia | Minggu, 28/04/2019 21:53 WIB
Risau Dipolitisasi, Sandi Tak Akan Hadiri Peringatan May Day Calon Wakil Presiden nomer urut 02 Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor 02 Sandiaga Uno menyatakan tak bakal menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional pada Rabu (1/5). Sandi khawatir kehadirannya itu bisa dipolitisasi sejumlah pihak.

"Saya tidak menghadiri karena May Day itu kan gerakan tiap tahun untuk menempuh kesetaraan. Saya harus sangat berhati-hati untuk tidak dipolitisasi," ujar Sandi di Masjid Al-Ihsan, Cipete, Jakarta, Minggu (28/4).

Kendati demikian, Sandi menekankan dirinya tetap fokus pada isu lapangan kerja.


"Kita terus mendorong kepastian kerja dan OK OCE sebagai janji kami menciptakan lapangan kerja," katanya.

Sebelumnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto disebut akan hadir dalam peringatan May Day yang diselenggarakan KOnfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pada 1 Mei 2019.

Dalam May Day tahun lalu, Prabowo juga hadir untuk menerima dukungan dari para buruh. Kali ini kedatangan Prabowo disebut sebagai bentuk apresiasi pada kaum buruh yang mendukungnya selama masa kampanye.

May Day tahun ini rencananya akan digelar di Sport Mall Kelapa Gading. Awalnya peringatan itu akan digelar di Istora Senayan, namun urung karena digunakan untuk agenda lain.

[Gambas:Video CNN] (psp/ayp)