Prabowo Sebut Hasil Ijtimak Ulama 3 Komprehensif dan Tegas

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 03:12 WIB
Tak banyak yang disampaikan Prabowo Subianto soal hasil Ijtimak Ulama 3 selain Tak banyak yang bisa disampaikan Prabowo Subianto soal hasil Ijtimak Ulama 3 selain
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto merespons hasil Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional 3 dengan pujian singkat yang dilontarkan ke awak media.

Sesaat sebelum meninggalkan arena Ijtimak Ulama, Prabowo menyebut hasil perundingan para ulama komprehensif dan tegas.

"Alhamdulillah saya kira cukup komprehensif dan tegas, terima kasih," kata Prabowo kepada wartawan di Hotel Lorin Sentul, Jakarta, Rabu (1/5) malam.


Dia enggan berkomentar lebih jauh. Prabowo hanya melontarkan senyum dan lambaian tangan ke para pendukungnya yang datang di kesempatan tersebut.


Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional 3 digelar untuk merespons dugaan kecurangan yang dilakukan TKN Jokowi-Ma'ruf.

Sejumlah tokoh terpantau hadir, yakni beberapa tokoh, seperti Yusuf Muhammad Martak, Slamet Ma'arif, Haikal Hassan, Abdul Rasyid Abdullah Syafii, Sohibul Iman, dan Priyo Budi Santoso.

Ijtimak jilid ketiga ini menghasilkan lima rekomendasi.

Pertama, Ijtimak Ulama 3 menyimpulkan terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif. Lalu meminta BPN Prabowo-Sandi untuk merespons kecurangan itu lewat prosedur hukum yang berlaku.


Kemudian Ijtimak meminta masyarakat mengawasi proses hukum terkait kecurangan.

Ijtimak juga meminta KPU dan Bawaslu mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf karena diduga melakukan kecurangan.

"Mendesak Bawaslu dan KPU memutuskan membatalkan atau mendiskualifikasi Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01," ujar Penanggung Jawab Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional III Yusuf Martak saat membacakan keputusan di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Rabu (1/5) malam.

[Gambas:Video CNN] (dhf/end)