Polisi Usut Aksi Massa Berbaju Hitam Rusak Pagar Busway

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 13:17 WIB
PT Transjakarta melaporkan aksi perusakan pagar pembatas di Halte Busway Tosari ke Polda Metro Jaya yang diduga dilakukan massa berbaju hitam saat HAri Buruh Ilustrasi. Hari Buruh diwarnai aksi vandalisme di separator busway. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Transjakarta melaporkan aksi perusakan pagar pembatas di Halte Busway Transjakarta Tosari ke Polda Metro Jaya.

Perusakan pagar halte itu diketahui terjadi pada saat aksi peringatan hari buruh internasional atau May Day pada Rabu (1/5) kemarin.

"Sudah (dilaporkan ke Polda Metro Jaya), tadi malam melaporkan terjadinya perusakan," kata Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph saat dikonfirmasi, Kamis (2/5).

Meski begitu, Daud enggan menjelaskan secara rinci perihal laporan tersebut. Ia hanya menyebut bahwa PT Transjakarta telah menyerahkan pengusutan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian.


"Yang lainnya perlu dijawab oleh kepolisian," ujarnya.

Dari informasi di lapangan, pagar halte transjakarta itu dirusak oleh sekelompok orang berbaju hitam. Pagar itu ambruk setelah terjadi dorong-dorongan antara massa aksi dan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan pihaknya akan mengusut aksi perusakan pagar yang terjadi pada saat aksi hari buruh itu.

Polisi, kata Argo, bakal meminta keterangan dari koordinator aksi massa buruh untuk mengusut identitas kelompok tersebut.

"Iya nanti pasti kita lakukan itu, sekarang masih diselidiki," kata Argo.

Selain itu, sambungnya, polisi juga akan memeriksa saksi-saksi terkait kasus tersebut, termasuk pihak dari PT Transjakarta.

"Iya semua pihak terkait pasti akan kita mintai keterangan," lanjutnya.
[Gambas:Video CNN] (dis/gil)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK