AHY: SBY dan Bu Ani Sampaikan Salam Hormat ke Jokowi

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 20:08 WIB
Bertemu Jokowi, politikus Partai Demokrat AHY menyampaikan salam hormat dari orangtuanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono. Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan isterinya, Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di Singapura karena kanker, menitipkan salam kepada Jokowi lewat AHY. (Dok. Instagram/aniyudhoyono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono menyampaikan salam hormat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diungkapkan AHY usai bertemu dengan Jokowi secara empat mata di ruang kerja presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5). AHY mengaku sempat berkomunikasi terlebih dahulu dengan orang tuanya itu sebelum bertemu dengan Jokowi.

"Saya menyampaikan salam hormat dari Pak SBY dan Bu Ani. Karena tadi pagi saya sempat berkomunikasi yang intinya adalah sampaikan salam hormat kepada bapak presiden," kata AHY.


AHY mengaku senang dan terhormat mendapat kesempatan diundang oleh Jokowi. Dia juga sempat berkomunikasi dengan Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno sebelum bertemu langsung dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Tentunya merasa terhormat mendapat kesempatan diundang Pak Presiden. Bisa bertatap muka secara langsung di tengah-tengah kesibukan beliau," ujarnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 20 menit itu, AHY mengaku dengan Jokowi turut membicarakan dinamika usai Pemilu 2019. Putra sulung SBY itu berharap masyarakat bisa sabar menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU.

"Mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar melihat situasi perkembangan sekaligus juga mari sama-sama kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam alam demokrasi yang sehat," tuturnya.

[Gambas:Video CNN] (fra/arh)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK