Ribuan Formulir C1 Diduga Untungkan 02 Diamankan di Menteng

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 12:11 WIB
Ribuan Formulir C1 Diduga Untungkan 02 Diamankan di Menteng Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan kertas diduga formulir C1 diamankan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Kertas-kertas itu diduga untuk memenangkan pasangan calon nomor 02 dalam Pilpres 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Iya benar, ada ribuan surat yang diamankan," kata Ketua Bawaslu DKI Muhammad Jufri kepada CNNIndonesia.com, Senin (6/5).


Jufri menjelaskan ribuan surat tersebut didapat saat polisi melakukan operasi lalu lintas. Kemudian surat itu dibawa ke Bawaslu DKI Jakarta Pusat.


"Didapat di kawasan Menteng (Jakarta Pusat) waktu polisi operasi lalin (lalu lintas). Sekarang tanya saja ke Bawaslu Jakpus," katanya.

Dikonfirmasi kemudian Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Jakarta Pusat, Roy Sofia Patra Sinaga menyatakan setidaknya ada 2.006 formulir C1 yang telah diamankan. Salinan itu dimasukkan ke dalam kardus putih.

"Ada juga kardus cokelat 1.671. Diduga menguntungkan 02," katanya.

Kendati begitu Bawaslu masih belum bisa memastikan apakah surat itu palsu ataupun asli Kini Bawaslu masih mendalami temuan tersebut dengan mencocokkan data dari situs KPU.

(ctr/kid)