Diskon 50 Persen Tarif MRT Berakhir Hari Ini

CNN Indonesia | Minggu, 12/05/2019 21:35 WIB
Diskon 50 Persen Tarif MRT Berakhir Hari Ini PT MRT Jakarta memberi diskon tarif 50 persen yang berakhir Minggu (12/5).CNN Indonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia -- Diskon tarif Moda Raya Terpadu (MRT) sebesar 50 persen akan berakhir pada hari ini, Minggu (12/5). PT MRT Jakarta memberi potongan tarif sejak MRT pertama kali beroperasi secara komersil pada 1 April 2019 lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif MRT akan kembali normal pada esok, Senin (13/5). 

"Diskonnya selesai hari ini. Hari ini berakhir besok dengan harga reguler," katanya, Minggu (12/5).


Diketahui tarif perjalanan MRT Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia ditetapkan sebesar Rp10 ribu per 10 Kilometer (Km). Tarif minimum MRT Jakarta sebesar Rp3.000, sedangkan maksimum Rp14 ribu. 

Selain itu, PT MRT Jakarta juga telah menetapkan tarif deposit Kartu Jelajah MRT Jakarta Single Trip sebesar Rp15 ribu yang dikenakan untuk perjalanan dari stasiun pemberangkatan ke stasiun tujuan di luar tarif perjalanan.

Nantinya, Kartu Jelajah MRT Jakarta Single Trip dapat dibeli di mesin tiket otomatis maupun loket tiket yang ada di seluruh stasiun MRT Jakarta dengan harga Rp15 ribu di luar tarif untuk perjalanan.

Nilai itu bersifat deposit yang akan dikembalikan jika penumpang mengembalikan kartu tersebut ke loket tiket di stasiun MRT Jakarta selama periode masa berlaku kartu (tujuh hari).

Sejak 1 April 2019, layanan MRT Jakarta sudah dapat dinikmati Masyarakat mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 22.01 WIB. PT MRT Jakarta kemudian memberi potongan tarif sebesar 50 persen yang berlaku hingga Minggu (12/5).

Kereta pertama Ratangga berangkat pukul 05.30 dari stasiun Lebak Bulus dan stasiun Blok M menuju stasiun Bundaran HI, sedangkan kereta pertama Ratangga berangkat pukul 05.36 dari stasiun Bundaran HI menuju stasiun Lebak Bulus. Dilanjutkan setiap 10 menit sekali untuk kereta berikutnya.

Sementara itu, untuk kereta terakhir pemberangkatan stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus pada pukul 22.01 WIB.

[Gambas:Video CNN] (ulf/osc)