Jokowi Tegaskan TNI dan Polri Solid Jaga Keamanan

CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 05:11 WIB
Jokowi Tegaskan TNI dan Polri Solid Jaga Keamanan Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI dan Kapolri buka puasa bersama para prajurit TNI-Polri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mengatakan TNI dan Polri sangat solid dalam menjaga stabilitas keamanan dan politik, terutama usai gelaran Pemilu 2019. Menurut Jokowi, kesolidan kedua institusi itu membuat pemerintah bisa terus bekerja membangun Indonesia.

"Saat ini kita bisa bekerja membangun negara ini karena TNI dan Polri sangat solid dan sangat bersatu," kata Jokowi dalam acara buka puasa bersama TNI-Polri di lapangan Monas, Jakarta, Kamis (16/5).

Jokowi menyebut kesolidan TNI-Polri itu bukan berasal dari dirinya, tetapi rakyat. Dia menyebut rakyat selama ini melihat TNI dan Polri solid.


"Itu dilihat rakyat, itu rakyat yang bicara. Saya hanya mendengar saja, Seneng rakyat kalau melihat TNI dan Polri ini bersatu," ujar Jokowi menambahkan.

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan Polri atas dedikasi dan kerja keras dalam setiap menjalankan tugas. Menurutnya, atas kerja keras dan profesionalitas TNI dan Polri pelaksanaan Pemilu 2019 ini berjalan aman dan damai.

"Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi atas kerja keras itu," ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu berharap kondisi RI terus aman karena stabilitas politik dan keamanan adalah sarat mutlak pembangunan bangsa. Jokowi mengajak TNI dan Polri untuk merangkul seluruh elemen masyarakat dalam bangsa dan negara.

Menurutnya, TNI dan Polri bersama-sama menghalau paham dan kekuatan yang tidak sesuai dengan konstitusi dan Pancasila.

"Dan memangkas bibit-bibit terorisme yang dapat mengancam keutuhan negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNN] (fra/osc)