Bos SPBU Hang Lekir Dirampok Rp70 Juta

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 22:26 WIB
Bos SPBU Hang Lekir Dirampok Rp70 Juta Ilustrasi uang rupiah. (Foto: REUTERS/Beawiharta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang bos SPBU Hang Lekir bernama Hartono Sugimin dirampok sebanyak Rp70 juta di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5) malam.

SPBU Hang Lekir diketahui berada di kawasan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan uang yang dirampok merupakan penghasilan SPBU yang baru saja disetorkan anak buahnya.


"Pak Hartono bercerita bahwa uang hasil setoran dari SPBU telah dirampok senilai kurang lebih Rp70 juta," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (17/5).

Argo menceritakan kronologi perampokan tersebut. Awalnya karyawan Hartono datang ke rumahnya untuk menyetorkan uang hasil penjualan. Setelah menyetorkan uang itu, karyawan pun pergi dari kediaman Hartono.

Namun tak lama kemudian, Hartono menghubungi karyawannya dan memintanya untuk kembali ke rumahnya. Hartono mengaku baru saja dirampok dan meminta supaya diantarkan ke rumah sakit.

Saat kembali ke kediamannya itu, karyawannya pun menemukan Hartono dalam keadaan luka-luka di bagian kuping sebelah kanan dan kepala bagian belakang.

Argo mengatakan Hartono telah membuat laporan ke Polsek Kebayoran Baru. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

"Masih lidik," tutur Argo. (gst/fea)