Bikin Macet, Pemkot Tangerang Ingin Pindahkan Stasiun Poris

CNN Indonesia | Minggu, 19/05/2019 01:03 WIB
Bikin Macet, Pemkot Tangerang Ingin Pindahkan Stasiun Poris KRL Commuterline merupakan andalan warga Jabodetabek untuk melakukan perjalanan lintas wilayah. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan berkoordinasi dengan PT KAI guna membicarakan opsi pemindahan Stasiun Poris demi meminimalkan kemacetan di Jalan Maulana Hasanudin.

"Solusinya adalah Stasiun Poris dan perlintasannya harus dipindahkan. Lokasi pemindahannya direncanakan ke wilayah timur karena akses jalannya lebar," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Sabtu (18/5) seperti dikutip dari Antara.




Selain itu, lanjut dia. juga ada opsi untuk membuat flyover atau underpass.

"Kami terus mencoba agar bisa terselesaikan karena bagaimanapun mobilitas warga untuk beraktivitas adalah yang terpenting," katanya.

Pernyataan Sachrudin ini menyikapi keluhan warga terkait dengan kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Maulana Hasanudin, Stasiun Poris, Kota Tangerang.

Terdapat sebidang perlintasan rel kereta api yang menyebabkan volume kendaraan kerap menumpuk dan mengganggu mobilitas warga saat waktu berangkat dan pulang kerja.

Stasiun yang berada di Poris Gaga, Batuceper, Tangerang itu masuk dalam Daerah Operasi I Jakarta PT KAI. Stasiun ini merupakan yang terletak di paling timur Kota Tanger, dan hanya melayani rute KRL commuter line Jabodetabek.

Rute kereta yang melewati stasiun tersebut adalah KRL Commuter Line jurusan Duri-Tangerang.

(Antara/kid)