Masjid At Taqwa Tebet Bantah Bisa untuk Singgah Aksi 22 Mei

CNN Indonesia | Minggu, 19/05/2019 14:38 WIB
Masjid At Taqwa Tebet Bantah Bisa untuk Singgah Aksi 22 Mei Foto ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengurus Masjid At Taqwa Athahiriyah di Tebet, Jakarta Selatan membantah masjidnya ini akan dijadikan tempat persinggahan untuk peserta 22 Mei 2019. 

Pengurus Masjid At Taqwa Athahiriyah M Fadhil mengatakan selama ini tak koordinasi dari pihak manapun terkait aksi 22 Mei.

"Itu tidak benar, karena panitia hanya memasukkan data saja tanpa ada konfirmasi apa-apa ke pihak masjid," kata Fadhil saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (19/5). 


Fadhil juga menyarankan kepada para peserta aksi 22 Mei untuk bersinggah ke masjid yang lebih dekat dengan lokasi aksi. 

"Kami sarankan pada masyarakat untuk menginap di masjid yang lebih dekat saja dengan lokasi aksi," tutur Fadil. 

Informasi yang beredar melalui media sosial, ada 27 Masjid yang berada di Jakarta akan dijadikan tempat singgah bagi peserta aksi kedaulatan rakyat 22 Mei mendatang. Sejumlah masjid sudah memberikan izin peserta untuk menginap. 

Masjid Al Falah Bendungan Hilir, Masjid Baitul Karim Kebon Kacang, dan Masjid Al Abror Pejompongan diantara 27 masjid yang mengizinkan peserta untuk menginap.

Sementara, Masjid Baitul Huda Kebon Kacang terkait izin untuk menginap bagi para peserta 22 Mei masih akan dimusyawarahkan. Namun demikian, pihaknya tetap mengizinkan peserta 22 Mei datang untuk beribadah. 

"Kalau untuk menginap nanti mungkin kami akan musyawarah lagi sama ketua masjid. Kalau mereka datang untuk melaksanakan salat ya nggak boleh kami larang," kata Wakil Ketua Masjid Baitul Huda Muaz.
[Gambas:Video CNN] (sas/sur)