Yorrys Raweyai Raih Suara Terbanyak Calon DPD Papua

CNN Indonesia | Minggu, 19/05/2019 17:40 WIB
Yorrys Raweyai Raih Suara Terbanyak Calon DPD Papua Yorrys Raweyai mendapat suara terbanyak dalam pemilihan calon DPD asal Papua. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yorrys Raweyai mendapat suara terbanyak dalam Pemilihan Umum Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Papua. Yorrys mendapat 962.880 suara.

Selain Yorrys, tiga nama lain yang meraih suara terbanyak berhak menjadi senator asal Papua.

Tiga nama lain adalah Oktovianus Tebay, Herlina Murib, dan Ruben Uamang.


Empat nama itu meraih suara terbanyak setelah Komisioner KPU Provinsi Papua Melkianus Kambu membacakan hasil perhitungan suara dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Grand Abe Hotel, Kota Jayapura, Minggu (19/5).

"Nomor urut 34 (Yorrys Raweyai) meraih suara sebanyak 962.880," kata Melkianus Kambu seperti dilansir dari Antara.

Di posisi kedua yang meraih suara terbanyak adalah Oktovianus Tebay dengan nomor urut 27 dengan perolehan 425.159 suara.

Sementara calon lain Herlina Murib dengan nomor urut 26 meraup suara sebanyak 391.237 dan Ruben Uamang dengan nomor urut 30 berhasil mengumpulkan suara sebanyak 228.058.

Yorrys Raweyai yang coba dikonfirmasi lewat telepon seluler belum menjawab terkait hal ini.

Begitu juga dengan Pdt Ruben Uamang, Antara mencoba menghubungi lewat nomor telepon namun tidak aktif.

Yorrys pernah menjadi pengurus Partai Golkar. Jabatan terakhirnya adalah Wakil Ketua Badan Kajian Strategis dan Intelijen Golkar.

Ia mengundurkan diri dari kepengurusan Golkar sebagai syarat untuk bisa mencalonkan diri sebagai anggota DPD. (Antara/sur)