Polisi Siapkan Rekayasa Lalu lintas Antisipasi Demo 22 Mei

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 09:33 WIB
Polisi Siapkan Rekayasa Lalu lintas Antisipasi Demo 22 Mei Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kasubdit Gamkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir mengatakan rekayasa lalu lintas itu disiapkan dalam rangka mengantisipasi massa dalam jumlah besar yang akan melalukan aksi di KPU.

"Bila terjadi unjuk rasa di KPU secara besar maka langkah lantas terhadap arus lalin dilakukan rekayasa dan penutupan arus," kata Nasir dalam keterangannya, Selasa (21/5).


Berikut ini rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya:

- Arus lalu lintas yang dari Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.
KPU.

- Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai.

- Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sultan Syahril.

- Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputarbalikan atau dialihkan ke Taman Suropati.

- Arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

Rekayasa lalu lintas ini mengantisipasi unjuk rasa dari sejumlah kelompok pada 22 Mei. Unjuk rasa disebut-sebut untuk mendorong KPU dan Bawaslu menindaklanjuti dugaan kecurangan Pemilu 2019. (gst/wis)