Usai Pengumuman Rekap KPU, Jokowi Bertemu Megawati di Istana

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 16:28 WIB
Usai Pengumuman Rekap KPU, Jokowi Bertemu Megawati di Istana Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden RI Joko Widodo menemui Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5). Pertemuan ini berlangsung usai KPU mengumumkan hasil rekapitulasi akhir Pemilu 2019 dini hari tadi.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Jokowi menghampiri Megawati yang juga Presiden RI ke-5 itu di sebuah ruangan di Istana Merdeka.

Megawati yang juga Ketua Umum PDIP itu menunggu di ruangan bersama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Kabinet yang juga politikus PDIP Pramono Anung, dan Wakil Presiden RI ke-6 Tri Sutrisno.


Jokowi langsung masuk ke dalam ruangan dan menyalami Megawati, Hasto, hingga Tri Sutrisno.

Selepas itu, mantan Wali Kota Solo itu berjalan berdua bersama Megawati menuju ruang kerjanya. Jokowi dan Megawati hanya melempar senyum kepada awak media. Kemudian Hasto berjalan di belakang mereka berdua.

Pertemuan Jokowi dan Megawati itu pun berlangsung tertutup.

Pertemuan mereka berdua berlangsung usai KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara tingkat nasional untuk Pilpres dan Pileg dalam Pemilu 2019.

Hasil rekapitulasi akhir menunjukkan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf memperoleh 85.607.362 suara sah atau setara dengan 55,50 persen dari total suara sah di Pilpres 2019 sebanyak 154.257.601 suara.

Sementara paslon 02 Prabowo-Sandi mendapat 68.650.239 suara sah. Dengan kata lain, Paslon 02 meraih 44,50 persen dari total suara sah.

Terkait itu Jokowi juga telah menyampaikan pidato kemenangan di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat siang tadi. Jokowi didampingi cawapresnya, Ma'ruf Amin.

Jokowi menyatakan bersama Ma'ruf siap menjalankan program untuk kepentingan rakyat. Ia juga berjanji mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

[Gambas:Video CNN] (fra/osc)