FOTO: Aksi Tolak Hasil Pemilu di Depan Bawaslu

Adhi Wicaksono, Safir Makki, CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 17:52 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Massa menyemut di seberang kantor Bawaslu RI. Mereka yang notabene pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi memprotes hasil pemilu yang telah diumumkan KPU.

Massa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) menyemut di seberang kantor Bawaslu RI yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019. Pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini memprotes hasil pemilu yang telah diumumkan KPU. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Massa pengunjuk rasa di seberang kantor Bawaslu RI berhadap-hadapan dengan polisi yang menjaga keamanan jalannya aksi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Personel TNI-Polri dari berbagai kesatuan disebar ke sejumlah titik dan objek vital di Jakarta guna membantu pengamanan Ibu Kota saat pengumuman hasil Pemilu 2019, termasuk pula di kawasan sekitar Bawaslu RI, 21 Mei 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Orator melontarkan pernyataan sementara satuan polisi menggunakan tameng menjaga agar massa tak merangsek ke dalam gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Bukan hanya di depan gedung Bawaslu, polisi pun menjaga massa agar tak keluar dari zona yang diperbolehkan melakukan aksi. Pengamanan pun dilakukan di gedung-gedung sekitar Bawaslu RI. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Massa yang beraksi di depan Bawaslu menuding ada kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif untuk memenangkan capres petahana Joko Widodo (Jokowi). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Akibat aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu tersebut, arus lalu lintas di wilayah sekitarnya pun menjadi tersendat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Para massa pedemo menolak hasil yang telah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5) dini hari bahwa Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengalahkan jagoan mereka, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Massa selesai melakukan salat berjemaah di sela-sela aksi mereka di depan gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Massa selesai melakukan salat berjemaah di sela-sela aksi mereka di depan gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)