Jelang 22 Mei, Wiranto Imbau Semua Pihak Tetap Waspadai Teror

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 17:35 WIB
Jelang 22 Mei, Wiranto Imbau Semua Pihak Tetap Waspadai Teror Menko Polhukam Wiranto. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengimbau masyarakat tetap mewaspadai kelompok radikal dan teroris jelang Aksi 22 Mei menolak hasil Pemilu 2019. Imbauan ini dilontarkan Wiranto usai pengumuman rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU dini hari tadi.

"Masyarakat juga harus ikut waspada terhadap kelompok-kelompok radikal dan teroris yang akan memanfaatkan situasi ini untuk melakukan aksi sabotasenya," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (21/5).

Wiranto menuturkan masyarakat harus melaporkan kepada aparat jika melihat sesuatu yang mencurigakan. Kata dia, aparat saat ini telah meningkatkan aktivitasnya untuk melindungi masyarakat.


Lebih lanjut, mantan Panglima ABRI ini juga mengimbau masyarakat tetap tenang, tidak takut, dan tidak mempercayai berita negatif yang beredar di media sosial, seperti di YouTube, WhatsApp, hingga Facebook.

"Yakinlah bahwa aparat keamanan, TNI-Polri tetap kompak, bersatu padu menghadapi segala ancaman dan telah mempersiapkan yang terbaik untuk menjaga keselamatan masyarakat dan keamanan negara," ujarnya.

Di sisi lain, Wiranto meminta bangsa Indonesia wajib bersyukur, KPU telah menuntaskan penghitungan suara Pemilu 2019. Jika ada yang menolak hasil rekapitulasi KPU, Mahkamah Konstitusi telah memberi ruang untuk menempuh jalur hukum.

"Itulah yang diharapkan," ujar Wiranto.


[Gambas:Video CNN] (jps/osc)