Masih Komisaris Freeport, Kepala BSSN Akan Patuhi Aturan

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 03:16 WIB
Masih Komisaris Freeport, Kepala BSSN Akan Patuhi Aturan Kepala BSSN yang baru dilantik Presiden Jokowi pada mengaku dirinya masih menjabat sebagai Komisaris PT Freeport Indonesia, dan akan mengikuti aturan. (Detikcom/Wilpret Siagian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jenderal (Purn) Hinsa Siburian mengakui dirinya masih menjabat sebagai Komisaris PT Freeport Indonesia.

Hinsa baru dilantik menjadi kepal BSSN oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/5).

"Saya komisaris di PT Freeport, itu baru setelah divestasi bulan Desember kemarin," kata Hinsa usai pelantikan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.


Saat ditanya apakah dirinya akan melepas posisi lainnya usai dilantik Jokowi, Hinsa menjawab diplomatis. Ia mengaku akan mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami sesuaikan dengan aturan perundang-undangan. Saya taat hukum taat asas," ujarnya.


Pensiunan jenderal tiga bintang itu mengaku baru diberitahu semalam sebelumnya bahwa dirinya akan dilantik menjadi kepala BSSN. Hinsa mengatakan jabatan yang dipercaya Jokowi merupakan amanah untuk dijalankan.

"Ini amanah dari Tuhan. Saya juga sangat hormat dengan beliau (Jokowi) karena beliau kan, saya anggap ini kepercayaan dari beliau," tutur pria yang pernah menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat dan Pangdam XVII/Cenderawasih tersebut.

Selanjutnya, kata Hinsa, bakal berkoordinasi dengan Djoko Setiadi selaku kepala BSSN sebelumnya terkait program kerja yang akan dirinya lanjutkan. Menurutnya, dirinya akan mendapat penjelasan dari Djoko dan jajaran di BSSN.

"Tentu kami melihat apa yang sudah beliau lakukan. Karena kan sudah ada program, tinggal melanjutkan program-program yang sudah ada di BSSN, yang selama ini sudah berjalan," ujar pensiunan jenderal TNI bintang tiga tersebut.

(fra/kid)