Massa dan Polisi Sempat Bentrok di Jalan Sabang

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 03:03 WIB
Massa dan Polisi Sempat Bentrok di Jalan Sabang Ilustrasi bentrokan unjuk rasa di Bawaslu. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bentrokan antara massa dengan aparat kepolisian juga terjadi di Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrokan terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Ratusan personel kepolisian turun tangan. Mereka membawa tameng, helm dan berpakian serba hitam.

Pantauan CNNIndonesia.com, Rabu (22/5), aparat kepolisian anti huru-hara dengan senapan laras panjang dan tameng terlihat menghadapi kerumunan massa yang jumlahnya terlihat lebih sedikit dari massa di Tenabang. Akan tetapi, kawasan itu banyak pertokoan dan kendaraan yang sedang terparkir.


Aparat terlihat lebih mengutamakan menghalau dan memukul mundur massa dari Jalan Sabang. Namun, mereka tetap siaga.

Polisi juga sempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Massa terlihat melempari petugas dengan batu dan benda apapun yang mereka temukan di jalanan.

CNNIndonesia.com menyaksikan belasan pemuda ditangkap. Mereka dibawa entah kemana seraya diinterogasi sepanjang jalan menuju arah kantor Bawaslu.

Kini bentrokan telah usai. Situasi sudah mereda. Warga telah membubarkan diri ke arah Medan Merdeka Selatan dan Kebon Sirih.

Polisi juga kembali ke persimpangan Jalan Sabang - Wachid Hasyim.

Pantauan CNNIndonesia.com, di Jalan Sabang penuh dengan beling yang berserakan. Batu, kayu dan benda lain pun bertebaran. Tiada kendaraan bermotor melintas. (bmw/ayp)