Polisi Janji Arus Mudik 2019 Lebih Aman dan Lancar

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 03:28 WIB
Polisi Janji Arus Mudik 2019 Lebih Aman dan Lancar Ilustrasi kepadatan lalu lintas saat arus mudik. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Benyamin, memastikan keselamatan arus mudik 2019 lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Selain keselamatan, ia juga memastikan kelancaran lalu lintas semakin meningkat.

"Tahun ini keselamatan yang lebih baik, dan kelancaran semakin meningkat, dan untuk keselamatannya target kita angka kecelakaan menurun," kata Benyamin di Hotel Ambhara, Jakarta, Selasa (21/5).
Benyamin menargetkan untuk tahun ini tingkat kecelakaan akan menurun 20 persen dari sebelumnya. Ia menjelaskan sejak 2017 sampai 2018 tingkat kecelakaan menurun, salah satunya karena masyarakat yang makin sadar akan keselamatan berlalu lintas.

"Kesadaran masyarakat bagus, fasilitas bagus, sarana jalan bagus oleh pemerintah disiapkan, itu yang kami harapkan sarana prasarana jalan, ini mendukung angka kecelakaan," ujarnya.


Kemudian, upaya untuk menurunkan angka kecelakaan juga dilakukan dengan cara imbauan. Ia juga menambahkan yang difokuskan yaitu strategi untuk bisa melancarkan arus lalu lintas.
Lanjut, Benyamin menjelaskan bahwa pihaknya sudah memetakan beberapa titik yang akan terjadi kemacetan seperti jalan tol cikampek di Limbanvan sekitar Garut, Jalur Pejagan sampai Purwokerto.

"Beberapa titik macet yang telah kita mapping yang pertama jalan tol Cikampek, di Limbangan sekitar garut, jalur Pejagan sampai Purwokerto masih ada satu titik," jelasnya. (sas/ayp)