Polisi Amankan Pria Bercadar di Depan Bawaslu

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 05:49 WIB
Polisi Amankan Pria Bercadar di Depan Bawaslu Ilustrasi aparat kepolisian berjaga di depan Bawaslu. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi mengamankan seorang pria yang mengenakan cadar atau penutup wajah di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta. Pria tersebut menggunakan pakaian hitam.

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 03.30 WIB. Sejumlah barang bukti diamankan, antara lain buku, gunting, kaca mata, baju dan kopiah. Barang - barang tersebut disimpan dalam tas yang disembunyikan di balik pakaian.
"Apa itu?! Coba buka tas itu!" tutur seorang aparat di depan kantor Bawaslu.

Mulanya, pria bercadar itu mondar mandir di sekitar kantor Bawaslu. Dia berjalan naik ke jembatan penyeberangan orang. Kemudian turun lalu berjalan di trotoar.


Polisi lantas curiga. Sejumlah personel lalu menghampiri pria yang mulanya dianggap wanita tersebut.

Tak lama kemudian, pria bercadar itu dibawa ke dalam kantor Bawaslu untuk diperiksa. Hingga kini belum diketahui identitas pria bercadar tersebut.
Saat penangkapan terjadi, polisi masih bentrok dengan warga di sekitar pasar Tanah Abang Jalan KH Mas Mansyur. Perlawanan sengit membuat polisi tidak mampu membubarkan massa. Meski ditopang gas air mata dan mobil penyemprot air sekalipun. (bmw/ayp)