Usai Demo, Kawasan MH Thamrin Dibuka Pagi Ini

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 06:22 WIB
Usai Demo, Kawasan MH Thamrin Dibuka Pagi Ini Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi di sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang terletak di Jalan MH Thamrin dan di sekitar Jalan Wahid Hasyim - KH Mas Mansyur Tanah Abang, Jakarta Pusat terpantau kondusif pada Rabu (22/5) pagi ini.

Hal itu menyusul adanya bentrokan antara aparat kemanan dan massa di wilayah tersebut pada Rabu (23/5) dini hari tadi

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, arus Lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat mulai dibuka satu arah dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju kawasan Monas.


Kendaraan bermotor dapat melintasi kawasan tersebut dengan leluasa. Sementara lalu lintas dari arah sebaliknya, yakni dari kawasan Monas menuju Bundaran HI masih ditutup oleh aparat kepolisian. Terlihat mobil water cannon dan baracuda milik kepolisian memblokade jalan MH Thamrin dari arah tersebut.


Selain itu, lalu lintas di Jalan Wahid Hasyim-Kiai Haji Mas Masyur telah dibuka bagi kendaraan di dua sisinya. Baik yang menuju Tanah Abang maupun yang menuju arah Tugu Tani.

Diketahui, lalu lintas di kedua ruas jalan ini sempat ditutup total oleh pihak kepolisian usai terjadinya bentrokan malam tadi.

Terlihat pula pihak aparat gabungan masih bersiaga di sekitar Gedung Bawaslu pagi hari ini. Tampak pula sampah-sampah sisa insiden tadi malam masih berserakan di sepanjang jalan. Para petugas kebersihan pun terlihat membersihkan sampah-sampah tersebut. (rizky/asa)