Massa Mulai Berkumpul di depan Bawaslu, Polisi Mengadang

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 07:51 WIB
Massa Mulai Berkumpul di depan Bawaslu, Polisi Mengadang Rabu (22/5) pagi, puluhan warga berpakaian keagamaan kembali berdatangan ke depan gedung Bawaslu namun dicegat oleh petugas. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah massa aksi mulai berdatangan di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat yang berdekatkan dengan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Mereka berkumpul di tengah jalan dekat pos polisi tepat di depan Gedung Jaya, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (22/5) pagi.

Massa yang berjumlah sekitar puluhan orang itu tiba dari arah Monas menuju Gedung Bawaslu RI.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, massa itu terdiri dari sejumlah pria yang mengenakan baju koko putih, peci, serban, gamis, dan kerudung panjang. Selain itu, ada perempuan yang kebanyakan mengenakan jubah dan berkerudung.


Saat tiba di lokasi, massa mendapat adangan dari pihak kepolisian. Mereka beralasan jalanan di depan Kantor Bawaslu harus steril dari massa aksi.

"Kita mau ke depan Bawaslu, Pak," kata salah satu peserta aksi.

"Disini enggak boleh, depan Bawaslu harus steril. Mohon maaf ya," kata salah satu petugas.

Personel kepolisian sudah bersiaga sejak tadi pagi. Di depan gedung Bawaslu terdapat kurang lebih 100 personel Brimob dengan peralatan lengkap mulai bersiaga ketika massa datang. Mereka tampak mengenakan peralatan anti-huru-hara seperti tameng, pentungan dan seragam pelindung.

Kondisi lalu lintas di Jalan MH Thamrin terpantau dibuka hanya satu arah. Sesekali terlihat pengendara yang berhenti untuk mengambil gambar melihat kondisi terkini di dekat Kantor Bawaslu usai insiden bentrokan tadi malam.

[Gambas:Video CNN] (rzr/arh)