Massa di Bawaslu Ricuh Lagi, Lempari Aparat dengan Batu

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 07:57 WIB
Massa di Bawaslu Ricuh Lagi, Lempari Aparat dengan Batu Massa demonstran di depan Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5) pagi mulai melempari aparat kepolisian dengan batu setelah terpojok karena pengamanan. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kerusuhan kembali terjadi di depan Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5). Dari kerumunan massa terlihat lemparan batu.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, barisan aparat bertameng mulanya melakukan penyekatan terhadap massa yang berencana berdemo di depan Bawaslu. Awalnya, massa bernyanyi dan meneriakan yel-yel.

Massa yang berjumlah sekitar ratusan orang dan beratribut putih-putih kemudian makin terkepung di sekitar Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta.


Lantaran terpojok, massa tampak terprovokasi dan mulai melakukan pelemparan batu terhadap aparat. Petugas pun merseponsnya dengan melindungi diri dengan tameng di bagian depan, belakang, dan atas.

Pelemparan pun terjadi dari depan Bawaslu hingga Hotel Pullman, Jakarta.

Sebelumnya, warga berkumpul mencoba berdemo di depan Bawaslu. Namun, aparat menghalangi mereka sebelum sampai percis di depan Bawaslu dengan alasan ada pengamanan.

(rzr/arh)