Ricuh 22 Mei, TransJakarta Tak Layani Jalur Tanah Abang

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 08:20 WIB
Ricuh 22 Mei, TransJakarta Tak Layani Jalur Tanah Abang Ilustrasi bus TransJakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --
TransJakarta mengalami penyesuaian layanan pasca-demo ricuh di depan Bawaslu dan Tanah Abang, Jakarta, Selasa (22/5) malam. Direktur Utama PT TransJakarta Agung Wicakwono mengatakan ada rute yang diberhentikan dan diperpendek layanannya.

"TransJakarta tidak melayani kawasan Tanah Abang, seperti Tanah Abang-Batusari (8K), Tanah Abang-Blok M (1N), Tanah Abang-Kebayoran Lama (8C)," kata Agung dalam keterangannya, Rabu (22/5).

Dia juga mengatakam bahwa layanan bus wisata dan bus gratis yang melewati jalan Thamrin tidak beroperasi. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kericuhan yang terjadi akibat demo.


Kemudian, rute yang mengalami perpendekan layanan ialah koridor 1 (Blok M-Kota),4A (Grogol-TU GAS), 4C (Bundaran Senayan-TU GAS), 5A (Melayu-Grogol), 6A (Ragunan-Monas). Layanan ini akan kembali normal jiia situasi sudah kondisif.

"Layanan ini bersifat situasional. Bila pihak berwenang menyatakan situasi kondusif maka rute akan kembali sesuai jadwal," ujar dia.

Selain TransJakarta, layanan Jak Lingko juga diberhentikan di seputaran Tanah Abang. Beberapa daerah yang diberhentikan ialah meliputi daerah Slipi petamburan arah Tanah Abang dan Fly over Jati Bunder arah Tanah Abang.

"Armada jak lingko Tanah Abang Jakarta Pusat dikarenakan adanya aksi demo masa yang mengakibatkan ruas jalanan yang menuju untuk arah tanah abang ditutup guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," tutup dia.

(CTR/arh)