Ricuh 22 Mei, Sejumlah Pertokoan di Sekitar Bawaslu Tutup

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 08:36 WIB
Ricuh 22 Mei, Sejumlah Pertokoan di Sekitar Bawaslu Tutup Sejumlah restoran cepat saji di sekitar Bawaslu tutup imbas aksi 22 Mei. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah massa bakal kembali melalukan aksi 22 Mei atau kedaulatan rakyat terkait keputusan pilpres 2019 di sekitar Kantor Bawaslu, Rabu (22/5).

Saat ini, ratusan massa sudah mulai mendatangi lokasi. Selain itu, ratusan aparat keamanan pun telah bersiaga di lokasi untuk melakukan pengamanan.

Pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah pertokoan dan restoran cepat saji yang ada di sekitar kantor Bawaslu tampak tutup. Beberapa di antaranya, Starbucks, McDonalds, Roti O, Caribou Coffee, dan sebagainya.


Bahkan di depan gerai rumah makan cepat saji McDonalds saat ini justru disesaki oleh sejumlah aparat keamanan yang bersiaga.

Sebelumnya, kerusuhan kembali terjadi di depan Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5). Dari kerumunan massa terlihat lemparan batu.


Masih berdasarkan pantauan, barisan aparat bertameng mulanya melakukan penyekatan terhadap massa yang berencana berdemo di depan Bawaslu. Awalnya, massa bernyanyi dan meneriakkan yel-yel.

Massa yang berjumlah sekitar ratusan orang dan beratribut putih-putih kemudian makin terkepung di sekitar Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakarta.

Lantaran terpojok, massa tampak terprovokasi dan mulai melakukan pelemparan batu terhadap aparat. Petugas pun merespons dengan melindungi diri dengan tameng di bagian depan, belakang, dan atas.

Sejauh ini sudah ada satu yang dilaporkan tewas usai bentrok di Tanah Abang.

[Gambas:Video CNN] (dis/DAL)