Demo 22 Mei Ricuh, Jalan Thamrin Ditutup Total

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 08:51 WIB
Demo 22 Mei Ricuh, Jalan Thamrin Ditutup Total Massa aksi demo 22 Mei di sekitar gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Rabu (22/5) pagi. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kericuhan kembali terjadi di sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Rabu (22/5) pagi. Dari kerumunan massa turut terlihat pelemparan berbagai benda seperti batu dan botol ke arah pihak kepolisian yang berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, massa yang ingin melakukan demonstrasi 22 Mei itu sempat memicu kericuhan sekitar 20 menit. Saat ini, polisi mampu mengendalikan massa di wilayah tersebut.

Imbas dari kericuhan itu, Jalan MH Thamrin dan Jalan Wahid Hasyim di kedua arah kembali ditutup total oleh aparat keamanan.


Sebelumnya, pagi tadi ruas Jalan MH Thamrin dan ruas Jalan Wahid Hasyim - KH Mas Mansyur Tanah Abang, Jakarta Pusat berlangsung kondusif. Hal itu lantas membuat arus lalu lintas dibuka untuk kendaraan bermotor.

Saat ini, polisi Brimob masih besiaga di seluruh ruas Jalan MH Thamrin dan Jalan Wahid Hasyim - KH Mas Mansyur. Mereka mengenakan perlengkapan lengkap mulai dari tameng, pentungan, water canon, hingga perlengkapan gas air mata.

(rzr/arh)