Anies Sebut Enam Orang Tewas dalam Kerusuhan Aksi 22 Mei

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 09:55 WIB
Anies Sebut Enam Orang Tewas dalam Kerusuhan Aksi 22 Mei Gubernur DKI Anies Baswedan menyebut korban tewas dalam kerusuhan terkait demo di Bawaslu mencapai enam orang. (CNN Indonesia/Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan di dua titik lokasi, yakni di Bawaslu dan di RSUD Tarakan. Dalam kunjungannya, Anies menyatakan sudah ada enam orang yang meninggal dunia.

"Korban sejauh ini ada 6 korban meninggal. Di RS Tarakan ada 2. Kemudian di Pelni. Dan di RS Budi Kemuliaan RSCM dan di RSAL Mintohardjo," kata Anies di RSUD Tarakan, Rabu (22/5) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti mengatakan ada satu korban di RS Pelni, 2 korban di Budi Kemuliaan, 1 korban di Mintohardjo dan 1 korban di RSCM.

"Jadi saat ini semua tim siaga seperti saya sampaikan kemarin ada 37 titik dilakukan di lapangan kemudian ada 10 RS rujukan tetapi semua RS siaga," kata Widyastuti.


Selain itu, ada sekitar 200 orang yang luka-luka dan dilarikan ke sejumlah rumah sakit. Pihak rumah sakit juga mengerahkan ambulans di titik-titik kerusuhan dan membawa korban langsung ke rumah sakit jika dibutuhkan.

"Jadi kira-kira ada sekitar 200an orang luka-luka per jam 9 ini dan ada sekitar 6 orang yang sudah tercatat meninggal," tutur dia.

[Gambas:Video CNN]
(CTR/arh)