Massa Aksi 22 Mei Kembali Kuasai Jalan Slipi

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 11:34 WIB
Massa Aksi 22 Mei Kembali Kuasai Jalan Slipi Warga Kembali Kuasai Jalan Slipi. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa kembali turun ke jalanan di kawasan Slipi, Jakarta Barat, setelah sempat dibubarkan secara damai oleh kepolisian. Aksi bakar ban juga terjadi di tengah jalan mewarnai demo 22 Mei.

Setelah sempat dibubarkan secara damai oleh polisi sekitar pukul 10.45 WIB, massa kembali turun ke jalan sekitar pukul 10.55 WIB. Sembari memekikkan takbir, beberapa di antaranya ada yang mengajak sesama warga untuk melanjutkan aksi.

"Ayo, ayo lagi. Allahuakbar," teriak salah satu seorang warga.


Kerumunan massa juga melakukan aksi bakar ban di tengah jalan sekitar wilayah Kota Bambu. Sebelumnya polisi bermusyawarah dengan warga setempat untuk membubarkan kerumunan massa yang sempat melakukan aksi.

Warga Kembali Kuasai Jalan Slipi.Warga Kembali Kuasai Jalan Slipi. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Pantauan CNNIndonesia.com sebelumnya warga mulai membubarkan diri sesuai instruksi dari masing-masing 'tokoh' kampung setelah berkoordinasi dengan petugas. Mereka pun sempat bersalaman dengan petugas kepolisian yang hendak menjauh dari lokasi kejadian.

Situasi saat ini terpantau lebih kondusif dari sebelumnya, di mana warga dengan kepolisian bertameng tidak lagi saling lempar batu.

Sisa puing lemparan batu juga banyak berserakan di sepanjang Jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu, Slipi. Sementara dua sepeda motor tampak menjadi korban perusakan. (ryh/gil)