AHY: Ucapan Selamat SBY untuk Jokowi Langsung via Telepon

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 13:05 WIB
AHY: Ucapan Selamat SBY untuk Jokowi Langsung via Telepon AHY saat bertemu Jokowi di Istana Bogor, 22 Mei. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku sudah mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas hasil positif pada Pilpres 2019 dalam rekapitulasi suara yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5) dini hari.

"Pada kesempatan baik tadi saya mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU pada tanggal 21 Mei lalu," ujar AHY di Istana Kepresidenan Bogor, Jakarta, Rabu (22/5).

AHY mengatakan ucapan selamat juga sudah disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, SBY menyampaikan ucapan selamat melalui sambungan telepon semalam.


"Ini juga telah disampaikan secara langsung oleh Bapak SBY tadi malam melalui telepon," katanya.

Di sisi lain, AHY mengaku senang dan lega dengan keputusan calon presiden 02 Prabowo Subianto yang memutuskan membawa sengketa rekapitulasi suara ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ia berharap dengan keputusan itu masyarakat bisa terhindar dari aksi yang inkonstitusional.

"Kami sangat senang dan lega mendengar bapak Prabowo menyampaikan itikad tersebut, bahwa akan menempuh jalur konstitusional untuk bisa mengajukan keberatan atas hasil Pemilu," tuturnya.

"Sedangkan Pak Presiden Jokowi menjelaskan dengan itikad baik menjadi pemimpin dan pengayom bagi semua, Berada di atas semua golongan, di kalangan masyarakat," ujar AHY menambahkan.

Lebih lanjut, AHY mengingatkan agar kontestasi politik 2019 ini jangan membuat negara seolah-olah terbelah dalam dua kubu yang tidak bisa bertemu kembali. Putra sulung SBY itu mengatakan bahwa sesama anak bangsa pasti ingin mewujudkan rasa aman dan damai.

"Kami punya tujuan yang sama untuk wujudkan Indonesia makin baik, adil, sejahtera, dan menjadi rumah besar untuk kita semua. Hari ini sampai kapan pun," katanya.

[Gambas:Video CNN] (fra/arh)