Helikopter Pemadam Api di Jatibaru Dilempari Massa Petasan

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 14:02 WIB
Helikopter Pemadam Api di Jatibaru Dilempari Massa Petasan Massa membakar ban saat kerusuhan terjadi di Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia -- Helikopter yang membawa air dikerahkan untuk memadamkan api di Jalan Jatibaru, Tanah Abang arah Slipi saat kericuhan pada Aksi 22 Mei, Rabu (22/5). Helikopter sempat menjadi sasaran tembak menggunakan petasan oleh massa.

Pantauan CNNIndonesia.com, helikopter mulai memadamkan api sekitar pukul 12.30 WIB. Helikopter itu berwarna merah, putih, dan hitam membawa sebuah tali yang terikat pada sebuah wadah untuk menampung air.

Kedatangan helikopter itu, sontak mengundang perhatian massa aksi. Suasana Jalan Jatibaru dekat flyover Tanah Abang yang tadinya sepi kembali ramai setelah kedatangan helikopter itu.


Helikopter itu terlihat mengangkut air dari sungai di bawah flyover Jatibaru arah Slipi. Air yang diangkut itu kemudian disiramkan ke api yang berkobar di Jalan Jatibaru arah Slipi.

Massa dan warga pun mengabadikan momen helikopter itu mengambil air dari sungai dan menyiramkannya ke kobaran api.

Saat helikopter itu terbang rendah, terlihat segelintir massa malah melemparinya dengan petasan. Namun karena jarak tembak, petasan itu tidak mengenai helikopter.

[Gambas:Video CNN] (sah/osc)