Bertemu Jokowi, Zulhas Sayangkan Tak Bisa Ngopi

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 14:25 WIB
Bertemu Jokowi, Zulhas Sayangkan Tak Bisa Ngopi Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5). Zulhas diterima Jokowi di sebuah ruangan di Ruang Garuda, Istana Bogor.

Pantaun CNNIndonesia.com di lokasi, Zulhas yang mengenakan baju koko putih dengan peci hitam masuk ke ruangan. Secara bersamaan Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang masuk dari pintu lainnya.

Zulhas langsung mengucapkan salam kepada Jokowi. Ketua Umum PAN itu sedikit membukukan badannya ke arah Jokowi. Mereka berdua kemudian berjabat tangan.


"Assalamualaikum," kata Zulhas kepada Jokowi.

Jokowi langsung mempersilakan Zulhas duduk. Mereka berdua duduk berhadapan. Zulhas menyayangkan pertemuan kali ini tidak bisa dilakukan sembari meminum kopi bersama lantaran terjadi di bulan puasa.

"Sayang enggak bisa ngopi," ujar Zulhas berseloroh.

"Sendiri pak?" timpal Jokowi. "Iya," jawab Zulhas.

Mereka kemudian melanjutkan pembicaraan secara tertutup. Media diminta untuk keluar ruangan. Keduanya akan memberikan keterangan pers usai berbicara secara empat mata.

Sebelumnya, Jokowi menerima kedatangan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka berdua juga melakukan pertemuan tertutup. Namun, setelah itu hanya AHY yang menyampaikan keterangan kepada awak media.

[Gambas:Video CNN] (fra/arh)