Diduga Terlibat Pembakaran Mobil Brimob, Dua Pemuda Diringkus

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 15:18 WIB
Diduga Terlibat Pembakaran Mobil Brimob, Dua Pemuda Diringkus Bus milik Brimob terbakar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/5). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pemuda ditangkap petugas lantaran diduga ikut andil dalam pembakaran dan perusakan mobil Brimob di Jalan Brigjen Katamso, dekat flyover arah Kemanggisan, Jakarta Barat.

Pantauan CNNIndonesia.com, suasana tiba-tiba ramai karena teriakan anggota kepolisian yang menangkap dua pemuda tersebut dekat lokasi pembakaran dan pengerusakan kendaraan polisi.

Teriakan tersebut lantas memancing anggota lain yang ada di lokasi. Dua pemuda itu pun menjadi bulan-bulanan petugas sembari digiring ke tempat yang lebih aman.


Dua remaja itu tampak berusaha melindungi kepalanya meski terus mendapat pukulan dari anggota kepolisian.

"Tangkap-tangkap, berani-beraninya mereka main bakar di sini. Bawa langsung," kata seorang anggota polisi di lokasi, Rabu (22/5).

Media yang hendak mengambil gambar penangkapan dua remaja tersebut tidak diizinkan polisi. Pewarta yang sudah terlanjur mengambil gambar melalui telepon genggamnya juga dipaksa polisi untuk menghapusnya.

Pada kesempatan yang sama seorang pria tampak mengeluarkan banyak darah dari kepalanya. Ia mengaku habis dipukuli oleh oknum pengunjuk rasa.

Pria itu pun langsung dibawa polisi ke rumah sakit terdekat menggunakan sepeda motor untuk mendapat penanganan medis.

Saat ini terlihat situasi di jalan Brigjen Katamso, Slipi sudah mulai kondusif meski ratusan anggota kepolisian masih tampak berjaga ketat. Kendaraan taktis kepolisian juga bersiaga di lokasi.

Di lokasi juga terlihat Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy, Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Hengki Haryadi, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusuf ikut memantau situasi. Namun pejabat kepolisian tersebut belum mau memberi keterangan soal aksi hari ini.

Sebelumnya, massa membakar dan merusak sejumlah mobil Brimob yang terparkir di dekat flyover di jalan Brigjen Katamso, Jakarta Barat. Pantauan CNNIndonesia.com, tiga bus hancur karena lemparan batu, satu bus dibakar, serta satu Toyota Rush dan satu unit Jeep Wrangler milik kepolisian hancur dilempari batu oleh warga.

(ryh/arh)