Korban Rusuh Berjatuhan, Dibawa ke Gedung Bawaslu

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 19:08 WIB
Korban Rusuh Berjatuhan, Dibawa ke Gedung Bawaslu Kerusuhan pecah di depan kantor Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5), usai waktu berbuka puasa. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rusuh yang pecah di depan kantor Bawaslu, MH Thamrin, Jakarta, menyebabkan sejumlah orang mengalami luka-luka. Tidak diketahui korban yang terluka berasal dari pihak aparat, massa aksi, atau pihak lain.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, sedikitnya dua orang mengalami luka dalam bentrok massa dan aparat. Mereka terlihat menenteng kamera, diduga wartawan.

Seorang mengalami luka di bagian kepala, yang lain terlihat berdarah di bagian tangan. Mereka langsung dibawa masuk ke dalam kantor Bawaslu.



Sementara itu mobil komando masih bertahan di depan kantor Bawaslu, namun massa mulai terpecah ke beberapa titik di sekitar lokasi bentrok. Mereka terpisah dalam beberapa kelompok yang cukup besar.

Polisi menggunakan pengeras suara beberapa kali mengimbau massa untuk bubar. Tetapi tidak dipedulikan.

Massa membalas imbauan polisi dengan melontarkan teriakan ke arah polisi. Tidak terdengar apa yang mereka ucapkan kepada aparat keamanan. (dis/wis)